Trik Ahli K3 Rumah Sakit

K3 (Kesehatan dan Keamanan Kerja) hisab pekerja dalam rumah linu dan akomodasi medis yg lain perlu diperhatikan. Demikian juga penanganan tempat potensi gawat yang tersedia di wisma sakit juga metode pengembangan program K3 disana mesti dilaksanakan, menyerupai misalnya pengawetan baik lawan penyakit infeksi maupun non-infeksi, penanganan kotoran medis, pemanfaatan alat patron diri & lain sebagainya. Selain lawan pekerja tatkala fasilitas medis/klinik maupun griya sakit, K3 di graha sakit pun “concern” kesyahduan dan hak-hak pasien, yang masuk di dalam agenda patient safety.

Agar training K3 di wisma sakit mampu dilaksanakan pada baik, oleh karena itu pihak tata usaha rumah sakit perlu menerima berbagai hal yang terkait menggunakan K3. Training ini menghendaki menjawab permasalahan-permasalahan yang tersekat K3 dalam rumah pedih, tidak cuma dari sudut pengelolaannya pula, akan tetapi lebih meningkatkan profesionalisme SDM K3 yang ada di wisma sakit, maka itu diharapkan getah perca SDM K3 tersebut lebih peka & kreatif di implementasi K3 di griya sakit. Dengan penerapan K3 rumah sakit yang cantik dan benar tersebut dipastikan berbagai PAK dan KAK dapat diminimalisasi, produktivitas pegawai dapat ditingkatkan dan pada akhirnya mampu meningkatkan profit bagi wisma sakit.

Maslahat Training

Bisa melakukan pengertian risiko diantaranya faktor fisik, kimiawi bersama biologis, beroperasi di griya sakit beserta fasilitas medis lainnya.

Dapat mengembangkan kekuatan kontrol terhadap faktor sambungan tersebut.

Mampu mengembangkan agenda pencegahan, diantaranya menetapkan alat pelindung bangun yang diperlukan.

Mampu menyebarkan program pemeriksaan kesehatan yang sesuai menggunakan jenis pekerjaan (“job-related”).

Paham program patient safety.

Serta lain sebagainya.



Metode Training

Training disampaikan dengan patokan presentasi, pembahasan, brainstorming, case study, dan evaluasi

Peserta Training

Pengasuh K3 Bait Sakit, Perhimpunan K3 Wisma Sakit, Dokter, Perawat, Mahasiswa / fresh graduate, Orang intelektual Kesehatan Yg lain dan Konvensi serta bangsa yang interes terhadap K3 Rumah Perih.

Durasi Training

32 beker efektif (4 hari kerja)

Fasilitas Training

Modul training (hardcopy dan softcopy), alat tulis, sertifikat, 4x lunch & 8x coffee break.

Pensyarah Training

Instruktur senior dari Pusat K3 Kementerian Usaha Kerja & Transmigrasi RI

Pakar K3 & OHSAS 18001: 2007 untuk Rumah Linu

Praktisi manajemen rumah nyeri

Sertifikat Training



Peserta yang sudah mengikuti training ini bakal mendapatkan lisensi resmi mulai Pusat K3 - Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI

Write a comment

Comments: 3