Tips Supaya Tidak Tertipu Belanja Online

Di zaman beserta Situs Jual Beli Online teknologi yang modern yang ada, udah banyak sekali teknologi judes yang dapat membantu orang2 untuk menggali aktivitasnya, tercakup salah satunya diartikan sebagai berbelanja. Di zaman hari ini, gak kudu repot-repot juga pergi ke toko untuk merebut suatu jasad, cukup pada internet saja udah siap berbelanja. Rancangan ini semakin dikenal dengan belanja on line atau on line shopping. On line shopping itu, tentu benar membantu beberapa orang untuk menggali mendapatkan kurang lebih yang tersebut inginkan.

Tetapi sayangnya, simpatik dengan berkembangnya online shopping ini, modus-modus kejahatan pun juga ikut berkembang, menyerupai yang udah kita tahu adalah penipuan online shopping. Penipuan melalui online shopping ini pun sangat kuat sekali ketika era modernisasi. Gue pun pernah sekali ditipu pada online shopping, tapi untungnya gue ketipunya gak sia-sia saja banget cuman cepekceng sandi asma Rp. 100. 000. Dalam itu, agar gak tidak sedikit lagi yang ketipu kayak gue, gue mau ngasih tips-tips supaya anda gak tertipu saat sedang memesan online alias online shopping:

1. Situs - situs yang Terpercaya

Sebelum kau memulai berbelanja online, anda harus mengatasi tahu terlebih dahulu dimanakah website jual-beli yang terpercaya (minim penipu). Anda bisa searching dalam internet menyenggol website jual-beli yang udah terpercaya dan cari informasi juga mengenai orang-orang yang pernah berbelanja di situs - situs tersebut.



2. Hindari Martabat yang Terlalu Miring

Tidak terlalu tergiur dengan pangkat yang terlalu miring alias murah, plus harga yang terlalu sederhana itu tampan dicurigai. Soalnya harga pasti sesuai dengan kualitas, serta gak mungkin seorang penjual menjual barangnya terlalu murah, karena jelas-jelas itu hendak merugikan merencanakan, kecuali kalau penjual itu adalah penipu.

3. Kenali Produk

Kalau anda ingin membeli uni produk, sebaiknya anda browsing dulu hal produk yang ingin dikau beli, supaya anda semakin mengenal tentang produk mereka dan apa pun aja yang disertakan sambil produk tersebut jika engkau membelinya (kelengkapannya). Selain hal itu, supaya kamu bisa mencocokan produk yang dijual sesuai atau gak (harga, foto produk, kelengkapan) dengan iklan yang disediakan penjual.

4. COD (Cash On Demand)

Singkatan yang sering digunakan para Kaskuser ketika seorang pembeli ingin bertemu pada penjual. Oleh sebab itu COD ini adalah rancangan tranksaksi dengan langsung di suatu tempat antara klien dan penjual. Cara ini merupakan cara paling tenteram agar gak ketipu pada waktu berbelanja online. Jika seorang penjual gak bisa ataupun gak target diajak COD, maka dikau patut goyah kalau penjual tersebut diartikan sebagai penipu.

5. Rekber (Rekening Bersama)

Rekber adalah satu diantara jasa sederajat perantara pelanggan dan penjual. Jadi beserta adanya rekber, tindak penipuan bisa diminimalisir. Karena secara adanya rekber, uang yang ditransfer akan ditahan sama pihak rekber, sehingga gak langsung cukup ke penjual sampai barang yang saya beli diterima. Maka dari itu, sewajarnya gunakanlah rekber untuk meninggalkan transaksi online, tapi carilah juga saham rekber yang terpercaya.

6. Kenali Penjual



Disini butuh ada sedikit skill kepo (knowing every particle things). Sebelum mengulak produk, baiknya kalau aku mencari tau asal usul si penjual mereka. Bagaimana kurang lebih jualannya, websitenya, testimonialnya, reputasinya dll. Lagi pula kalau penjual yang masih newbie ataupun yang belum ada reputasi/testimonial, sebaiknya engkau lebih waspada, karena informasinya pasti super sulit dalam dicari.

tujuh. Simpan Petunjuk Pembayaran, Email dan SMS

Sebaiknya, sesudah anda melaksanakan transfer duit, simpalan masukan pembayaran ini beserta email dan SMS antara engkau dan penjual. Jadi, kalau terjadi jasad yang gak diinginkan (ditipu), maka engkau bisa melepaskan bukti ityu kepada kubu berwajib (polisi) untuk menangani masalah tersebut.