Teknik Menyeleksi Telur Ayam Terpilih

Telur merupakan salah satu makanan yang lembaga gizinya menjulung dan syahdu murah. Sangat banyak kegunaannya di dalam kehidupan sehari-hari, bisa dijadikan lauk-pauk, ikatan minuman maupun sebagai bahan pembuat kue. Melihat dari manfaatnya yang sangat banyak tentunya kita bukan ingin mengulak telur berdasar pada sembarangan, malahan dalam keadaan yang sudah rusak, misalnya ketika dipecahkan ternyata telurnya sudah bau. Tentunya mau sangat mubazir bagi kalian. Untuk tersebut di sini aku mencoba dalam berbagi trik cara memilih telur yang baik, agar kita bukan salah seleksi ketika merebut telur. Dibawah ini tipsnya.

Tips Memilih Telur



1. Perdana Lihat Warna

Pilih telur yang warnanya lebih pekat dan cemerlang. Hal tersebut menunjukkan jika telur telah di pembuatan dengan siap. Cangkangnya longgar sehingga bisa melindungi makna telur dengn baik.

2. Kedua Amati Ukuran

Seleksi telur yang sedikit. Terkadang member biasanya menaksir sesuatu yang lebih besar itu kian baik. Sementara itu bisa sekadar sebaliknya. Dalam telur yang kecil merupakan telur dari ayam muda, gerus nya lazimnya lebih tegas, tentu akan sangat berfungsi dalam menangani isi telur.

3. Ke-3 Lihat Bentuk

Pilih telur yang berukuran Lonjong. Soalnya kandungan asfar telurnya mau lebih banyak dipadankan telur yang berukuran kuat. Apa lagi untuk bahan baku makanan kecil yang adakalanya hanya memerlukan kuning telur saja, pasti ini amat bermanfaat.



4. Keempat Cium Aroma

Pilihlah telur yang aromanya tidak berbau kurang ajar. Jika aromanya sudah berbau busuk tentunya telur itu sudah pada kondisi bukan bagus sedang.

5. Kelima Guncang

Perlakukan telur dengan cara mengguncangnya. Jika terkuak bunyi alias terasa tersedia yang longgar, itu mengembangkan telur itu sudah pada kondisi sedikit baik. Maka pilih lah yang tidak terselip suaranya.

6. Keenam Rendam telur

Perlakuan Yang final ini adalah senjata pamungkas Harga Telur Ayam dan jarang dilakukan karena di tempat penjualan tentu tidak menyelenggarakan air untuk merendam telur. Tetapi demi untuk diketahui bahwa bahwa telur direndam dan posisi telur tilam itu mengartikan telur sedang segar, kalau telur persangkaan berdiri mengartikan telur telah disimpan 3-5 hari, kalau tegak jadi telur sungguh dismpan lebih dari 10 hari, dan apabila sudah melayang apalagi sampai merapung, maka telur itu sudah tentu dinyatakan sudah rusak.